Penggunaan palet kontainer dan kontainer bekas yang dapat dilipat sering terlihat dalam pengangkutan, pengepakan dan pengiriman produk. Wadah digunakan untuk pemilihan tujuan termasuk penyimpanan dan transportasi. Anda akan menemukan wadah kayu, plastik, dan baja di beberapa toko.

Beberapa orang juga menjual wadah bekas yang dapat dilipat secara online di internet. Wadah yang ringan dan palet yang dapat disusun lebih disukai untuk transportasi hanya karena menghemat tenaga dan biaya transportasi.


 

Selain itu, mungkin terdiri dari bahan yang ramah lingkungan dan juga aman digunakan. Palet kayu dihindari karena banyak risiko biohazards dari penggunaan wadah kayu dan palet. Kontaminasi bahan kimia dan pertumbuhan bakteri jauh lebih umum terjadi pada wadah kayu.

Wadah Massal Lipat Tugas Berat Plastik dan palet bersarang lebih disukai daripada palet kayu karena tidak hanya dapat digunakan kembali tetapi juga dapat didaur ulang. Untuk palet dan wadah kayu, pengguna sering menghadapi masalah pembuangan. Analisis siklus hidup wadah menunjukkan bahan mana yang lebih aman digunakan dalam pembuatan wadah ini.

Anda akan melihat berbagai jenis pallet plastik di pasaran. dengan memperkirakan berat palet yang Anda rencanakan untuk dikenakan dan bagaimana menangani serta menggunakannya, berfungsi dengan baik untuk memutuskan jenis palet yang dapat dipasang. Penting untuk memilih jenis palet yang tepat dengan mempertimbangkan berat barang.

Distribusi produk dan barang berat yang merata dapat menjadi sangat penting selama penggunaan palet karena muatan yang tidak merata dapat merusak wadah atau palet jika diangkat dengan rantai atau lift.

Palet dan wadah yang dapat dipasangkan akan menjadi yang terkuat dari semua jenis palet karena mereka pasti dapat menahan berapa banyak pada rak yang tidak memiliki sistem pendukung dan dek. Rak semacam itu hanya memiliki balok di belakang dan depan dan tidak ada yang menyatu.

Beberapa rak tugas berat dan ringan dapat ditemukan dalam berbagai bentuk. Palet rak yang memiliki penghiasan teras dapat menumpuk palet untuk dukungan. Palet yang dapat ditumpuk juga memiliki dek bawah, yang memungkinkan pemuatan ganda barang dagangan tanpa merusak lapisan barang yang berkurang.

Palet distribusi yang paling terkenal adalah palet bersarang karena menawarkan manfaat penghematan ruang yang sangat besar. Kaki palet seperti itu dapat dilipat jika tidak digunakan untuk memaksimalkan ruang. Mereka digunakan dalam sistem distribusi ketika barang harus diangkut dari gudang ke area produksi.

Jenis palet Nestable tersedia dengan semua opsi dukungan tambahan yang datang dengan palet stackable dan ekspor.

Pallet plastik diproduksi dengan memanfaatkan plastik yang ringan dan oleh karena itu sering digunakan dalam proses pengiriman satu arah. Juga, mereka digunakan untuk penyimpanan barang dan barang.

Harapan hidup dan kapasitas berat palet bervariasi sehubungan dengan jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan palet tersebut.